BREAKING NEWS>>>

Latest Reviews

Monday, July 3, 2017

Cara Daftar Online dan Verifikasi Polisi

        ok , langkah awal adalah dg membaca bismillah , setelah itu bukalah situs penerimaan.polri.go.id , dan di akan muncul beberapa pilihan untuk mendaftar seperti AKPOL,BINTARA,SIPSS,TAMTAMA , nah yg uniknya pada tahun ini ada BINTARA TI dan MUSIK karna POLRI sekarang ini sangat membutuhkannya . lalu pilihlah sesuai yg kamu inginkan , dan lihat juga tanggal pembukaannya dan penutupannya.
        Di sini kamu klik lah sesuai yg kamu inginkan , misalnya Bintara , klik lah Daftar pada BINTARA , lalu kamu akan di bawa ke formulir pendaftaran , di sini kamu siapkan lah KK , KTP kamu dan orang tua kamu , AKTE , IJAZAH , SKHUN dari SD-SMA . karena ini memang butuh ketelitian , jika salah kamu bisa saja tidak memenuhi syarat ketika tes RIKMIN 1 atau pun RIKMIN 2 .
        Jika sudah selesai mendaftar Print lah , Hal yg paling penting kamu ingat adalah sesudah mendaftar , batas pendaftaran ulangnya adalah 3 hari sesudah kamu mendaftar online , jika tidak maka akan hangus , jadi kamu harus daftar online lagi dengan menambahkan angka baru di ujung NIK KTP kamu .
        Ini adalah hal yang terpenting sebelum kamu daftar online , PERSIAPKAN dahulu BERKAS-BERKAS ASLI dan FOTO COPY yang telah di legalisir seperti KTP kamu , KTP orang tua , KK , AKTE , IJAZAH , SKHUN dari SD-SMA , Pas Foto Latar kuning/merah dll . syarat-syarat umum bisa di lihat di situs PENERIMAAN.POLRI.GO.ID dan syarat-syarat khusus biasanya ada di tempat pendaftaran ulang seperti di polres masing-masing atau SPN/Polda setempat , Jika belum kamu siapkan akan membuat kamu kesulitan pada waktu tahap verifikasi/DAFTAR ULANG . (FOTO COPY USAHAKAN 7 LEMBAR TIAP ITEM DAN DI LEGALISIR PIHAK YG BERWENANG)
        Jika telah siap melakukan verifikasi kamu akan mendapatkan Kode unik yaitu no.CASIS/calon siswa . no.ini wajib kau bawa SETIAP TES .
        Dan setelah itu kamu akan di berikan arahan kapan kamu kumpul lagi , biasanya sesudah tahap verifikasi , beberapa hari setelah itu kalian semua akan di kumpulkan di suatu tempat untuk PENANDATANGAN INTEGRITAS DARI KAPOLDA DAN PANITIA YANG TERLIBAT dan akan DI SUMPAH , kamu dan orang tua juga akan BERSUMPAH . Inti dari sumpahnya adalah mengikuti tes dengan PRINSIP BETAH , bersih , transparan , akuntabel , dan humanis .

        ok , untuk tahap daftar online hanya sampai di sini dulu ya semoga membantu.
 ~Jika ada pertanyaan silahkah di kolom komentar~
~GOOD LUCK~

TAHAP SELANJUTNYA TES KESEHATAN 1

No comments:

Post a Comment

AUTHOR : @dio_dwinata