BREAKING NEWS>>>

Latest Reviews

Wednesday, November 2, 2016

Cara Mempercepat Kerja Ram Android




 Pertama-tama saya akan mengenalkan kamu bagaimana kerja ram android , selayaknya otak manusia jika penyimpanan banyak atau konsentrasi kita banyak maka prosesnya pun cukup memakan waktu (berpikir) maka dari itu kita harus membagi nya ke beberapa bagian seperti menyimpannya ke memo/pengingat jadi kita bisa melaksanakan nya dengan performa yg terbaik . kami akan membantu kamu yaitu bagaimana cara memperingan kerja ram dan otomatis mempercepat kerja ram android kamu , langsung saja , lets gooo!


 1. Yang Pertama klik lah pengaturan android kamu
 2. Scroll kebawah sampai ketemu Aplikasi
 3. Klik lah aplikasi
 4. Lalu klik lah Manajer Aplikasi
5. Lalu pililah Aplikasi yang mau di pindahkan dari memory internal ke memory eksternal (biasanya aplikasi tertentu saja yg bisa di pindahkan kecuali android yang sudah di root)
 6. Lalu klik lah Penyimpanan
 7. Kita lihat bahwa aplikasi blogger ini masih berada di memory perangkat , otomatis ini akan memperlambat kerja android kamu , apalagi jika ram android kamu kecil ramnya , maka di sini saya akan membantu cara memindahkan aplikasi internal ke eksternal . Terus Kliklah Ubah
 8. Maka akan muncul pop up seperti yg di gambar , klik lah Kartu SD
9. Dan yang terjadi seperti gambar di atas , liat notenya ya , jika sedang loading , jangan cabut kartu SD kamu dan aplikasi yg kamu pindahkan tidak akan bisa di buka untuk sementara . jangan khawatir jika proses pemindahan lama karena aplikasi yg lumayan besar maka prosesnya pun cukup lama.


10. Yoshh aplikasi pun berhasil di pindahkan maka status nya akan berubah menjadi penyimpanan eksternal .


*Cara ini baiknya di gunakan jika memory internal kamu mengalami hampir penuh atau sudah dari awal juga tidak apa-apa untuk mengantisipasi memory internal penuh , dan apalagi jika kamu memiliki kapasitas memory eksternal kamu besar alangkah baiknya di gunakan dengan bijak , hehehe

No comments:

Post a Comment

AUTHOR : @dio_dwinata